Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Sabtu, 17 Desember 2011

Bitung Kota Cakalang

Kota Bitung adalah kota penghasil ikan cakalang terbesar di Indonesia. Walau kota ini kecil, namun industri ikannya mampu menopang perekonomian masyarakat. Ngomong-ngomong dimanakah kota Bitung itu ? Bitung terletak di ujung utara propinsi Sulawesi Utara, yang merupakan kota pelabuhan dan multidimensi. Untuk menjangkau semua kota di Sulawesi Utara , patokannya dari Manado, karena airport ada di Manado. Menuju Bitung , kita memerlukan 1 jam perjalan darat dari Manado.


Lantas, apa daya tarik yang di tawarkan kota Bitung ?


Ini dia....., banyak orang Indonesia yang belum tahu pesona yang dimiliki kota Bitung.  Padahal turis mancanegara banyak yang telah berkunjung di kota cakalang ini untuk mengisi liburan melepas kepenatan. Cagar alam tangkoko adalah sebuah lokasi yang menyenangkan untuk di jelajahi bagi travelers yang hobi berpetualang, ditempat ini kita bisa menemukan beraneka satwa endemik khas Sulawesi Utara seperti anoa, babi rusa, tarsius spectrum dll. Bila Anda  ingin lebih simple , Anda dapat mengunjungi Small Zoo di Naemundung di utara kota Bitung.


Di sini juga terdapat koleksi satwa langka. Lokasi menuju Naemundung yang berada di ujung dan di perbukitan kecil ditepi selat Lembeh , membuat perjalan Anda sangat menyenangkan karena disambut dengan jalan yang berliku-liku dan naik turun.       



Di Bitung juga terdapat beberapa spot diving, tempat ini pastinya sangat cocok bagi Anda yang hobi snorkeling ataupun diving. Taman terumbu karang yang ada juga sayang untuk dilewatkan.  Di postingan saya mendatang , akan saya tampilkan beberapa obyek wisata atau tempat yang menarik untuk Anda kunjungi.
Jangan lupa, bila Anda suka, mohon berikan komentar atau like di bawah ini.

by Facebook Comment

Tidak ada komentar:

Posting Komentar